Loading...

Bukanya Pelit Tapi Ini Yang Membuat Orang Tionghoa Kumpulkan Banyak Uang

Home /  Artikel /  Bukanya Pelit Tapi Ini Yang Membuat Orang Tionghoa Kumpulkan Banyak Uang
Bukanya Pelit Tapi Ini Yang Membuat Orang Tionghoa Kumpulkan Banyak Uang

Bukanya Pelit Tapi Ini Yang Membuat Orang Tionghoa Kumpulkan Banyak Uang

Kenapa orang tionghoa banay yang sukses? Pinter berdagang? iya , pelit ? iya mungkin haha. Mungkin dari kita mengenal orang tionghoa itu pelit, kita hanya belum tahu saja mereka hanya berhemat, bukan pelit untuk diri sendiri. Mereka tidak tergoda untuk hidup mewah bila belum mampu meneladani kebiasaan baik dalam mengelola keuangan. Yuk cari tahu bagaimana orang tionghoa mengelola keuanganya.


1. Berbakti Kepada Orang Tua
Salah satu untuk menghemat uang adalah berbakti kepada orang tua, sebelum bisa membahagiakan orang tua. Maka  lebih baik bisa mejaga sumber daya yang dimiliki orang tua. Jika ingin membeli sesuatu mereka bisa membedakan mana yang dibutuhkan yang enggk diperlukan. Dengan demikian jika belum mampu untuk memberikan sesuatu untuk keluarga, maka cara terbaik adalah tidak menghamburkanharta kedua orang tua.

2. Nggak Pernah Malu Untuk Menawar
Orang tionghoa tidak pernah ragu untuk menawar walapun toko tersebut sudah mematok harga. Hal ini menurut mereka bisa menemukan harga paling wajar yang tidak sling merugikan.

3. Tidak Takut Untuk Membeli Barang Mahal
Walaupun sangat perhitungan untuk membelanjakan uanganya. Tidak takut untuk membeli barang mahal yang sebelumnya sudah diperhitungkan  barang tersebut buka barang implusif dan harga kedepan nggak akan merosot kalau dijual butuh uang.

4. Anti Utang
Bagi orang tionghua utang akan membuat hidup memjadi rumit. Karena itu mereka menhan ego untuk membeli sesuatu sebelum uanganya terkumpul. Kalu terpaksa mereka akan selalu berusaha megembalikan secepatnya.

5. Kelihatanya Mewah Tapi Sederhana
Dalam kehidupan sehari-hari orang tionghoa sangan berhati-hati untuk mengeluarkan uang , apa lagi jika uanganya belum stabil. Jika pergi ke kantor mereka tidak malu-malu untuk membawa bekal dari rumah. Hayoo bagiman adengan kalian malu enggak? hehe Prinsip dari orang tionghoa adalah bersakit-sakit dahulu kemudian bersenang-senang, tidak jauh bedakan seperti yang dikatakan nenek moyang kita dulu.  Kenapa kita masih malu?

6. Menambung
Orang tionghoa untuk menabung tidak tanggung, bahkan setengah dari gaji mereka ditabungkan. Hal ini untuk mengantisipasi kebutuhan yang tidak terduga. 

Jika masih sulit untuk menabung ada cara lain yang lebih hebat yaitu investasi yang menghasilkan uang kembali. Contoh uang gaji dibelikan untuk membeli rumah, kemudian rumah itu di sewakan. Uangnya bertambahkan? Semoga bermanfaat untuk melihat tips sukses da lainya kunjungi blog.mypro.id